Hari Pertama…

Tgl 13 Juli 2009, kelas pertama dimulai. Situasinya..wow.. kacaw..hohoho.. Benar-benar hari yang tak terlupakan. Yah biasalah, anak-anak usia 3-4 thn kan emang masih manja dan nempel sama ibunya… Kata temen yg udah pengalaman ngurus pendidikan anak balita, pekan-pekan pertama memang masa adaptasi, jadi anak-anak belum bisa “diatur”.. maunya kabur keluar main di prosotan dan ayunan melulu. Selain itu, yah apa boleh buat, kan kami juga belum berpengalaman. Bunda belum pernah mengelola sekolah, guru-guru juga baru kali ini ngajar PG. Guru utama, Bu Nana, sehari-hari adalah ibu dari seorang anak usia 3,5 thn dan guru SMA. Guru pendamping, Bu Erma, juga ga pernah ngajar sebelumnya.

Tapi yang jelas, Bu Nana dan Bu Erma sudah  menguasaimetode Rumah Qurani. Jadi, secara metode, mereka udah punya kelayakan mengajar.

Untunglah ibu-ibunya mau bersabar meskipun kelihatan agak bingung. Oiya, salah satu yang bikin pusing adalah karena ibu-ibu diminta hadir selama proses belajar-mengajar. Walhasil, anak-anak maunya dipangku ibunya aja. Kelas juga jadi penuh sesak dan heboh. Duh, Bunda sendiri sebenarnya bukan orang yang cukup punya kesabaran menghadapi situasi crowded begini. Untungnya Bu Nana bisa stay cool.

Hari kedua, situasi membaik. Hari ketiga..keempat..dst.. selalu ada perbaikan. Lama-lama, eeh..anak-anak jadi betah sekolah. Bahkan ada anak yang tadinya masuk kelas pun gak mau, sekarang sudah mau duduk bergabung bersama teman-temannya. Alhamdulillah.

Tentu saja, selama hari-hari yang telah berlalu, banyak sekali persoalan. Di antaranya, yang paling bikin pusing adalah kelakukan seorang anak, sebut saja namanya Marina, yang ampuuuun..deh. Bahkan ada 3 murid yang keluar gara-gara Marina. Ceritanya gimana? Nanti deh kapan2 Bunda ceritain ya.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s